Selasa, 23 April 2013

Temukan Ular Sanca, Hampir digigit


KENDAL – Warga Juwiring Kecamatan Cepiring Kabupaten Kendal digegerkan oleh penemuan ular sepanjang 3,2 meter. Ular tersebut ditemukan di area kebun milik warga dekat persawahan.
Penemuan ular sanca ini, kali pertama diketemukan oleh Akhmad Sokhid, 30, warga Juwiring RT 06 RW 2 kecamatan Cepiring. “Ular ini kami tangkap bersama tiga teman saya,” ujar Sokhid seraya memamerkan ular tangkapannya, kemarin (22/4).
Saat ditemui di rumahnya, Sokhid mengatakan, pihaknya menemukan ular tersebut pada hari Minggu (21/4) sekitar pukul 20.00. Ketika itu ia sedang melaksanakan ronda beserta teman-temannya.
Awalnya ia melihat tubuh ular yang melintas di jalan. Sebagian kepalanya telah masuk ke dalam selokan. Merasa penasaran dengan sosok tersebut, kemudian ia menariknya dan mengajak teman-temannya untuk mengangkatnya. Sebelumya, ia sempat ragu bahwa itu ular betulan. “Soalnya di daerah sini katanya banyak ular jadi-jadian,” imbuhnya.
“Saya hampir digigit, Mas. Namun karena kepala ular tersebut berhasil saya pegang, akhirnya ular tersebut hanya melilit tangan saya. Kemudian oleh teman saya, ular tersebut langsung diangkat dan diamankan,” jelasnya. (mg1/ric)

*) Tayang di Radar Semarang, 23 April 2013

 ULAR SANCA
Ahmad Sokhid (kiri) menunjukkan ular temuannya sepanjang 3,2 meter dengan berat 15 kilogram.

1 komentar: