Minggu, 06 Oktober 2013

Undip Tambah Kuota 30 Formasi CPNS*

TEMBALANG – Universitas Diponegoro (Undip) Semarang kembali mendapatkan tambahan kuota 30 formasi Pegawai Negeri Sipil (PNS) dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaaan RI. Hal tersebut untuk memenuhi kebutuhan Tenaga Pendidik dan Tenaga Administrasi Kependidikan di lingkungan kampus yang semakin berkurang.
Kepala Bagian Kepegawaian Undip, Agnes Esti Soedarman mengatakan, tambahan kouta tersebut sesuai dengan permintaan awal. Karena kebutuhan nyata tenaga pendidik dan tenaga administrasi di lingkungan Undip jauh lebih banyak daripada jumlah yang diberikan dari pusat. “Salah satu penyebabnya adalah banyaknya  jumlah PNS yang pensiun setiap tahunnya. Tetapi tidak diimbangi dengan jumlah perekrutan yang diambil,” jelasnya.
Agnes menambahkan, sesuai dengan kuota tambahan yang diberikan Kemdikbud, maka untuk kuota tambahan ini Undip diberikan tambahan 30 pegawai yang terdiri dari 26 tenaga pendidik dan 4 tenaga administrasi pendidikan. “Tenaga Pendidik dan tenaga administrasi kependidikan tersebut nantinya akan ditempatkan di beberapa fakultas yang membutuhkan,” imbuhnya.
Adapun rincian formasi untuk tenaga pendidik, lanjut Agnes, adalah 2 orang di Fakultas Kedokteran, 2 orang di Fakultas Ekonomika dan Bisnis, 4 orang di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, 2 orang di Fakultas Psikologi, 3 orang di Fakultas Hukum, 3 orang di Fakultas Teknik, 2 orang di Fakultas Ilmu Perikanan dan Ilmu Kelautan, 2 orang di Fakultas Ilmu Budaya, 2 orang di Fakultas Sains dan Matematika, 2 orang di Fakultas Peternakan dan Pertanian serta 2 orang di Fakultas Ilmu Kesehatan Masyarakat.
Sedangkan untuk formasi tenaga administrasi kependidikan yang dibutukan  meliputi lulusan D3 Akuntansi 2 orang, D3 Teknik Komputer/Informatika 1 orang, dan D3 Kearsipan 1 orang. (fai/ton/ce1)


*) Tayang di Jawa Pos Radar Semarang, Sabtu (5/10/13).

0 komentar:

Posting Komentar