Senin, 29 April 2013

Kejar Target, KPP Gandeng Polres

KENDAL – Untuk memenuhi target pajak pada tahun 2013, Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Batang, yang membawahi Kabupaten Kendal dan Batang, mengandeng Kepala Daerah dan Kepala Resor Masing-masing Kabupaten.
Kerjasama tersebut meliputi sosialisasi kepada wajib pajak dan pendampingan kepada petugas pajak yang mendatangi wajib pajak yang kurang kooperatif. Kepala KPP Pratama Batang, Eka Damayanti Unggianingsih, mengatakan kerjasama tersebut sebagai upaya untuk memenuhi target pajak yang pada tahun 2013 mengalami kenaikan 50 persen dari tahun sebelumnya. Target pajak tersebut meliputi pajak penghasilan (PPH), pajak pertambahan  nilai (PPN) dan pajak lainnya (PL) diluar Pajak Bumi dan Bangunan (PBB).
 “Tahun lalu (2012, Red) target pajak kita Rp 212 miliar dan terealisasi Rp 288 miliar. Namun, untuk tahun ini target tersebut naik hampir 50 persen menjadi 311,431 miliar. Untuk itu, dibutuhkan dari semua pihak untuk memenuhi target tersebut,” jelasnya.
“Khusus dengan Polres Kendal dan Batang, kami telah menindak lanjuti perjanjian penanda tanganan kerja sama antara Menteri Keuangan dan Kapolri,” jelas Eka, kemarin.
Kapolres Kendal, AKBP Asep Jenal saat dikonfirmasi, membenarkan hal tersebut. Pada prinsipnya, pihaknya siap membantu petugas pajak, baik melakukan sosialisasi dan penagihan pajak. “Kami siap membantu, meski tanpa diminta sekalipun. Sebab hal itu sudah menjadi kewajiban kami,” paparnya. (mg1/ric)

*) Tayang di Radar Semarang, 24 April 2013

0 komentar:

Posting Komentar