Senin, 09 September 2013

Tumbuhkan Karakter Kebangsaan

BENDAN NGISOR - Pengenalan Kampus dan Akademik atau yang lazim disebut Pekaku merupakan kegiatan yang memang diarahkan untuk membentuk karakter kebangsaan utamanya terhadap mahasiswa baru. Oleh karena itu, kegiatan ini jauh dari sifat militeristik.

Hal tersebut dikatakan Rektor Universitas Stikubank (Unisbank) Bambang Suko Priyono ketika menyampaikan pidato penutupan Pekaku di Kampus 2 Unisbank Kendeng. Di hadapan kurang lebih 1000 mahasiswa baru dan pengurus organisasi kemahasiswaan, Suko mengharapkan mahasiswa mempunyai karakter serta jiwa nasionalisme.

“Kondisi bangsa saat ini jelas membutuhkan generasi muda yang mempunyai jiwa nasionalisme yang tinggi. Melalui berbagai kegiatan ini, kita menginginkan mahasiswa mempunyai solidaritas serta wawasan luas guna membangun bangsa,” jelasnya.

Kepala bagian Humas Unisbank Sukarman menambahkan, Pekaku ditutup dengan pentas seni dan budaya. “Rencananya kegiatan ini akan diakhiri dengan penanaman 1000 pohon mangrove di pesisir Mangunharjo Semarang yang akan dilaksanakan besok (Minggu, 8/9)," tandasnya. (fai/ton)


*) Tayang di Radar Semarang, 8 September 2013.



0 komentar:

Posting Komentar